Senin, 13 Mei 2013

Orang Yang Pertama Masuk Surga

ORANG YANG PERTAMA MASUK SURGA



Sebelum para nabi dan umat-umat lain masuk surga , rasulullah lah orang pertama yang memasuki surga .
karena beliau adalah junjungan para mahkluk di dunia maupun di akhirat. beliau pula yang menjadi imampara nabi dan rasul,yang paling melindungi dari pnganiayayan , yang menyayangi anak-anak yatim dan janda, serta merubah peradaban jahiliyyah menjadi peradaban ISLAM . maka pantas kalau beliau menjadi orang pertama yang membuka pintu surga.


Sebagaimana yang di riwatkan oleh anas R.a bahwa rasulullah saw pernah bersabda "aku datang ke pintu surga , aku hendak membuka" maka penjaga bertanya : " siapakah engkau ? . maka aku menjawab " aku adalah muhammad " si penjaga kemudian berkata: Demi engkau , aku di perintahkan untuk tidak membuka (pintu surga) kepada seorang pun sebelum engkau" . anas R.A meriwayatkan , bahwa rasulullah bersabda " aku adalah paling banyak pengikutnya  diantara para nabi pada hari kiamat dan aku adalah orang yang pertama kali mengetuk pintu surga " 

ibnu Najjar meriwayatkandari anas r.a Rasullulah saw bersabda " aku adalah orang yang pertama kali mengetuk pintu surga "
ketika rasulullah saw hendak membuka pintu surga , tiba-tiba beliau di kejar seorang wanita yang akan masuk surga . wanita ini sampai berani mengejar Rasulullah masuk surga karena kemuliaan dan ke anggunan amal yang dilakukanya sewaktu di dunia , sehingga ada kepastian bahwa dirinya masuk surga .

seperti yang di ceritakan oleh rasulullah saw" akulah pemulaan orang yang di bukakan pintu surga ,hanya saja ada seorang perempuan yang mengejarku , lalu aku bertanya : ada apa kamu ? , dan siapah kamu ? " dia menjawab " aku adalah wanita yang memelihara anak yatim "

hadits ini merupakan ilustrasi mengenai mulianya amal baik kepada anak yatim . oleh karena itu hadits di atas bisa di maknai secara harfiyah (konteksual ) , atau apa adanya . sebab bagaimana pun juga masih kalah mulia dengan derajat wanita di hadapan Allahjelas masih kalah mulia dengan derajat Ulul Azmi atau para nabi lainya yang memiliki derajat yang memiliki Derajat yang sangat tinggi dan mulia di hadapan Allah SWT .



                                                                           --oOo--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Berkomentar untuk yang tidak mempunyai akun .
Beri Komentar Sebagai : Name/URL > tulis namamu > lanjutkan > tulis komentar .

Terima Kasih Pengunjung .. Kami Akan Selalu MemPosting Ilmu Yang Bermakna .. ^.^